SMP Angkasa Adisutjipto Gelar Simulasi Bencana Gempa Bumi



Kepala Sekolah Mayor Pnb. Daryanto, memberikan Pengarahan setelah simulasi bencana  dilaksanakan, bertempat di Halaman Sekolah SMP Angkasa, SMP Angkasa Adisutjipto Gelar Simulasi Bencana Gempa Bumi

Jogja – JP: Pasca pelaksanaan semester genap, guna melepas kepenatan, para siswa SMP Angkasa menggelar simulasi bencana gempa bumi dihalaman sekolah. Kegiatan yang diikuti seluruh siswa kelas 7,8, 9 dan dewan guru serta karyawan SMP Angkasa itu berlangsung lancar.
“kegiatan simulasi bencana geempa bumi ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengurangi dampak dari gempa bumi dan sekaligus memberikan edukasi bagaimana cara menghadapi bencana serta mengurangi resiko terjadinya korban jiwa jika terjadi gempa bumi” ujar Kepala Sekolah SMP Angkasa, Mayor Pnb Dariyanto, Rabu (21/12).
Kegiatan tersebut, lanjut Dariyanto atas kerjasama OSIS, Guru, karyawan SMP Angkasa, BPBD dan pihak kesehatan. Acara ditutup dengan sosialisasi kesehatan tentang pertolongan pertama terhadap korban bencana yang dipraktekkan dengan cara penanganan yang tepat.
Sementara itu ketua OSIS SMP Angkasa mengatakan, berbagai kegiatan positif telah dilaksanakan oleh SMP Angkasa.
“sebelumnya tanggal 14/12 kami juga telah mengadakan kegiatan Fun Run yang juga diikuti seluruh siswa, guru dan karyawan” pungkasnya (kumara/ips)

http://jurnalpatrolinews.com/2016/12/21/smp-angkasa-adisutjipto-gelar-simulasi-bencana-gempa-bumi/

 

Komentar